Jenis Tenaga Penjualan yang Perlu Diketahui

Jenis Tenaga Penjualan yang Perlu Anda Ketahui - Di semua bisnis di mana pun, kerusakan peralatan dan kesalahan pasti akan di alami di setiap perjalanan bisnis. Biasanya bukan kesalahan penjual, lebih dari kesalahan pelanggan. Mungkin benar bahwa sekitar tiga puluh persen dari semua masalah dengan produk memang kesalahan pelanggan, tetapi ini benar-benar dan pasti bukan permainan menyalahkan.

Intinya adalah, cepat atau lambat, sesuatu akan salah dan percaya atau tidak, pelanggan Anda tahu dan mengharapkannya. Ini semua tentang bagaimana Anda merespons.

Tindakan dan sikap yang Anda tampilkan adalah apa yang membuat pelanggan setia, puas, dan bahkan senang. Bahkan, respons positif Anda membuat jenis pelanggan yang mungkin bahkan tidak menyukai gagasan beralih ke produk lain meskipun produk baru itu lebih baik atau lebih cepat. Orang-orang menanggapi keamanan mengetahui mereka akan diurus kapan

Semuanya akan berdampak buruk. Tentu saja, dari sisi lain adalah bahwa jika pelanggan merasakan tanggapan negatif, tidak ada yang akan membuat mereka memukul telepon mencari vendor baru lebih cepat. Jadi, inilah kesempatan Anda untuk menunjukkan apa yang Anda hasilkan.

Berikut adalah beberapa aturan yang harus diikuti untuk memastikan pemulihan yang sukses dari kegagalan produk atau layanan yang serius.

Pertama, belajar untuk meminta maaf, meskipun itu bukan kesalahan pribadi Anda. Jujurlah tentang masalahnya, dan jangan pernah berbohong. Jangan salahkan siapa pun juga. Menyalahkan dan berbohong adalah apa yang disebut menggali lubang yang lebih dalam. Coba "Hal-hal ini terjadi kadang-kadang, mari kita segera mengurusnya". Akui ada masalah. Apa pun yang Anda katakan mungkin akan membuat Anda jengkel. Anda ingin menjadi siapa? yang mereka ingin mencekik atau ksatria mereka di baju besi bersinar?

Ini satu kata peringatan. Adalah bijaksana untuk mengajukan beberapa pertanyaan runcing untuk mencari tahu apa yang salah (bukan siapa yang harus disalahkan) sehingga Anda yakin itu benar-benar sesuatu yang dapat Anda perbaiki. Bahkan jika Anda tidak dapat memperbaikinya, beri tahu mereka bahwa Anda akan mencari tahu apa yang diperbaiki dan segera kembali ke mereka.

Dengarkan dan berempati. Buat mereka merasa seperti Anda peduli. Pertanyaan yang Anda tanyakan adalah pertanyaan yang sama yang mungkin Anda tanyakan dalam situasi penjualan yang dengan lembut menuntun pelanggan dan Anda ke arah tindakan yang tepat. Biarkan mereka "mengeluarkannya dari dada mereka." Cobalah untuk membuat pelanggan merasa seperti Anda berada di pihak mereka, bukan musuh mereka. Tugas Anda adalah membantu mereka, menjadi juru bicara mereka, menjadi wakil mereka ketika berhadapan dengan perusahaan Anda.

Anda mungkin harus "Adil - Perbaiki" masalah. Terkadang masalah tidak bisa diselesaikan sepenuhnya. Anda mungkin harus menggunakan imajinasi Anda untuk menghasilkan solusi yang adil. Tapi itu pengecualian. Biasanya apa yang mereka inginkan adalah apa yang mereka inginkan awalnya. Itu adalah apa yang Anda jual kepada mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka akan menerimanya. Ini adalah waktu untuk masuk, dan bekerja untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin. Buat mereka merasa seperti masalah mereka adalah fokus pikiran Anda.

Ketika masalah tidak dapat diselesaikan sepenuhnya oleh perbaikan atau perbaikan, seperti kegagalan produk yang menyebabkan kehilangan tenaga kerja, tawarkan penebusan. Hasilkan mereka. Tempatkan diri Anda di sepatu mereka, apa yang Anda pikir akan membuat Anda merasa diperlakukan adil, maka lakukanlah.

Tepati janji-janjimu. Jangan membuat kesalahan yang sama dua kali. Terakhir, tindak lanjuti. Anda mungkin harus berbicara dengan orang-orang di departemen layanan Anda untuk menyelesaikan berbagai hal. Mereka mungkin tidak memiliki kekhawatiran yang sama dengan Anda. Jadilah roda yang berderit untuk pelanggan Anda dan pastikan. Klien bergantung pada Anda untuk menjadi juru bicara mereka ketika itu menyangkut perusahaan Anda.

Anda tidak dapat mengharapkan bahwa semuanya akan sempurna untuk semua pelanggan Anda. Jika Anda belum tahu bagaimana perusahaan Anda menangani masalah itu, buatlah titik untuk mencari tahu. Jika Anda memiliki departemen layanan, buatlah titik untuk bertemu dengan mereka, tataplah suara-suara itu. Pelanggan memiliki harapan untuk seberapa efektif pemulihan layanan harus terjadi. Namun, para pelanggan yang mengeluh sebenarnya dapat menjadi lebih setia daripada pelanggan yang menyatakan diri mereka puas.

Lain kali Anda memanggil seseorang yang memiliki masalah, kenali bahwa ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada mereka apa yang Anda hasilkan. Ini adalah kesempatan Anda untuk membuat teman yang setia dari apa yang dulunya hanya pelanggan Anda.

0 Comments