Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sementara Memilih Alat Otomasi Pemasaran

Infogumukmas - Jika Anda baru dalam otomatisasi pemasaran, Anda mungkin ingin berpikir tentang bagaimana Anda dan tim Anda akan ingin mengadopsi proses-proses otomatis dengan cara yang benar.

Mempertimbangkan bagaimana industri otomatisasi pemasaran berkembang dengan tingkat adopsi yang meningkat, penting untuk memastikan otomatisasi dilakukan secara efisien. Sebagai permulaan, mari kita pertimbangkan beberapa statistik:

  • Sekitar 49% bisnis menggunakan beberapa bentuk otomatisasi email.
  • Dalam dua tahun ke depan, tambahan 21% dari para pemimpin pemasaran berencana untuk menggunakan platform otomatisasi pemasaran. (Salesforce, 2017) 
  • Pengeluaran untuk alat otomatisasi pemasaran diperkirakan akan mencapai $ 25,1 miliar setiap tahun pada 2023. (Martech Today, 2017)
  •  79% dari perusahaan berkinerja terbaik telah menggunakan otomatisasi pemasaran selama tiga tahun atau lebih. (Venture Harbor, 2017)
  • 80% pemasar yang menggunakan perangkat lunak otomatisasi menghasilkan lebih banyak prospek. (LinkedIn, 2016) 

Sumber: Statistik Pemasaran HubSpot

Jelas, banyak industri yang mengadopsi perangkat lunak otomasi pemasaran dan alat-alat teknologi, ini adalah beberapa hal yang sangat penting yang perlu Anda ingat saat membuat pilihan Anda:

1. Jangan mengotomatiskan proses yang buruk dan waspada terhadap daftar yang dialihdayakan

Petakan proses pemasaran Anda yang mendorong lalu lintas dan mengarah secara menyeluruh. Aliran arahan melalui corong, termasuk alokasi dan sumber mereka adalah kunci. Oleh karena itu, petakan sifat-sifat tersebut secara akurat. Pastikan bahwa anggota tim Anda yang menjalankan proses ini on-board dengan segala perubahan yang akan dibawa oleh otomatisasi tersebut ke pekerjaan sehari-hari mereka. Menunjuk seorang manajer perubahan (juara) yang merupakan spesialis proses pemasaran akan menghemat waktu dan uang Anda. Identifikasi dan hilangkan proses yang buruk - perbaiki prosesnya sebelum Anda dapat mengotomasinya.

2. Hati-hati terhadap daftar yang dialihdayakan dan mengotomatiskan kualifikasi memimpin untuk tetap patuh

Hindari membeli daftar email dan mengirim mereka kampanye email otomatis. Ini akan gagal dan menjadi mahal untuk diselesaikan. Apalagi sekarang, dengan GDPR, ini bisa membuat bisnis Anda menjadi sangat bermasalah. Alat-alat otomasi dapat menjadi penyelamat hidup dengan langkah-langkah inbuilt mereka untuk memastikan bahwa beberapa proses Anda sesuai dengan undang-undang baru. Yang mengatakan, perangkat lunak adalah satu-satunya enabler dan Anda harus melakukan pekerjaan untuk tetap patuh. Untuk lebih membantu prosesnya, fokuslah untuk membuat konten menarik yang akan memotivasi orang untuk mendaftar untuk penawaran konten Anda (misalnya, eBook dan GIF animasi) dan membangun + mengembangkan basis data keikutsertaan Anda sendiri yang dapat menghasilkan konversi prospek yang lebih baik.

Database email akan kedaluwarsa karena tahun-tahun berlalu sehingga penting untuk terus menghasilkan prospek baru dengan laju yang lebih tinggi daripada tingkat kedaluwarsa; yaitu sekitar 25% per tahun. Untuk menghasilkan prospek baru, Anda perlu secara konsisten membuat konten yang lebih baik, mendesain ajakan bertindak yang menarik & laman landas, menulis blog yang menarik, dan mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur. Otomasi sangat bagus untuk mengasuh prospek, tetapi Anda perlu menghasilkan arahan tersebut terlebih dahulu untuk langkah selanjutnya yang akan terjadi.

3. Jangan biarkan fitur mewah menipu Anda

Ketika menerapkan otomatisasi pemasaran untuk kebutuhan Anda, jangan biarkan fitur-fitur mewah menipu Anda. Setiap perangkat lunak akan memiliki kurva belajar yang berbeda, dan mungkin menggunakan perangkat lunak dengan UI yang lebih mudah dapat mempercepat proses. Tapi, jika tidak menyelesaikan proses pemasaran Anda terkait (spesifik) masalah, maka itu mungkin bukan perangkat lunak untuk Anda.

Ingat, dalam berbisnis itu harus didasari dengan pengalaman dan mau berusaha. Kalau punya pengalaman dan berusaha adalah jalan menuju kesuksesan di masa mendatang dan seterusnya

0 Comments